Prabowo Dianugerahi Medali Star of Soekarno Di HUT RI ke 73

Prabowo Dianugerahi Medali Star of Soekarno Di HUT RI ke 73
Faktual Online. Ketua Dewan Pendiri Universitas Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri, memberikan ‘Medali Star of Soekarno’ kepada Bakal Calon Presiden RI, Prabowo Subianto di HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Pemberian Medali Bintang Soekarno itu diharapkan agar Prabowo kelak bisa menjadi Presiden yang mampu mengantarkan rakyatnya menuju gerbang kesejahteraan.

Ketua umum Gerindra tersebut dinilai berjasa dalam bidang keadilan, kemerdekaan, dan kemanusiaan. Penyerahan medali diserahkan usai Rachmawati membacakan pidato upacara. “Dan Bung Karno mengatakan bahwa Proklamasi merupakan jembatan emas menuju keterwujudan RI dan menuju keterwujudan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur,” ujar Rachmawati.

Pada kesempatan tersebut Rachmawati mengatakan pula hari peringatan ulang tahun RI ini bertepatan dengan tahun politik. “Indonesia akan menghadapi tahun pemilu serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif,” jelas Rachmawati.

“Untuk itu saya ingatkan, saya tegaskan kepada seluruh rakyat Indonesia, jangan salah memilih pemimpin,” kata Rachmawati. “Artinya jangan salah memilih pemimpin yang menjadi antek kepentingan asing. Jangan memilih pemimpin yang berpaham neoliberalis. Yang membiarkan negeri ini terlilit hutang,” ditambahkan Rachmawati.

Setelah Rachmawati membacakan pidatonya, Ketua Umum Gerindra itu berdiri dari kursinya dan menghampiri Rachmawati di podium. Rachmawati pun mengalungkan medali merah-putih.

Menurut Rachmawati, penghargaan ini diberikan oleh Yayasan Pendidikan Soekarno kepada tokoh-tokoh yang dinilai memiliki sinergitas dengan pemikiran Soekarno. Penghargaan yang sama pernah diberikan kepada Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad, Mantan Presiden Venezuela Hugo Chávez, Presiden Korea Utara Kim Jong Un, serta dan Mantan Presiden Kuba, Fidel Castro.

“Pada hari ini saya berikan kepada Pak Prabowo Subianto. Semoga beliau dapat memimpin bangsa Indonesia di masa depan,” tutup Rachmawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekelumit Memori Menarik Tentang Prabowo Dan Ikan

Ustad Ini Doakan Prabowo dan Titiek Soeharto Agar Bersatu Kembali